Cara Mudah Belajar Chord Gitar Untuk Pemula. Cepat Bisa!

Gitar menjadi alat musik yang menarik untuk dimainkan. Hal ini bukan tanpa alasan. Ada banyak lagu yang dapat dimainkan hanya dengan diiringi alat musik yang satu ini. Tak heran jika banyak yang memutuskan belajar alat musik ini. Sebenarnya ada cara mudah belajar chord gitar untuk pemula yang dijamin ampuh.

Bagi yang ingin serius untuk belajar gitar sebaiknya menyimak rangkaian caranya yang akan dijelaskan di bawah ini. Pastikan membaca sampai habis untuk memperoleh rahasia belajar cepat dan tepatnya ya.

[ez-toc]

Mengenal Cara Mudah Belajar Chord Gitar Untuk Pemula

Belajar gitar dapat dikatakan gampang-gampang susah. Hal ini akan menjadi gampang ketika sudah mengetahui trik yang diperlukan untuk belajar gitar. Kali ini trik-trik untuk memudahkan mempelajari chord bagi pemula akan dijelaskan lebiih lanjut di bawah ini.

Cara Mudah Belajar Chord Gitar Untuk Pemula. Cepat Bisa!

1.Mulai Mengenal Chord

Cara mudah belajar chord gitar untuk pemula yang pertama adalah dengan lebih dahulu mengenal chord gitar yang akan digunakan untuk bermain gitar. Pertama yang harus dipelajari adalah chord dasar. Lakukan pengulaman chord ini hingga nanti hafal chord tersebut dengan baik. Lakukan hal ini secara berulang untuk jenis chord-chord lainnya.

Jika kunci gitar sudah dihapal, selanjutnya dapat mulai dicoba untuk menyetem chord gitar. Bagaimana cara menyetem chord gitar? Untuk menyetem chord gitar dapat dilakukan dengan 3 cara.

Untuk cara yang pertama adalah cara manual, selanjutnya ada tuning standar dan terakhir adalah instrumen lain. Pahami bagaimana ketiga cara penyeteman tersebut dan pilih yang dirasa cocok untuk digunakan.

Baca juga

2.Praktikkan Pengenalan Chord

Jika chord sudah banyak dikenal dan dihapal jangan lupa untuk melakukan praktek terhadap chord yang sudah dipelajari tersebut. Untuk praktek ini dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah mulai berlatih menempatkan jari di titik chord yang akan dihapal secara rutin.

Kalau hal ini sudah dilakukan, tak ada salahnya mulai mencari tutorial bermain gitar yang dilakukan gitaris favorit. Ikuti tutorial tersebut sembari mengasah kemampuan memahami chord. Ingat untuk mencoba yang mudah lebih dahulu ya. Jika dirasa sudah mahir maka dapat mulai berlanjut ke tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

3.Lakukan Secara Rutin

Semua latihan yang ada tidak akan berhasil jika tidak rutin dilakukan. Untuk itu sebaiknya mulailah melatih kemampuan bermain gitar secara rutin. Ini nantinya akan membantu untuk lebih mudah mengingat kunci gitar yang ada.

Di sisi lain latihan rutin juga akan membantu melatih tangan. Bukan hanya kekuatan tangan yang akan dilatih namun juga kelincahan tangan untuk berpindah dari satu chord ke chord yang lainnya. Hal ini banyak disebut sebagai memori otot tangan. Dimana tangan dapat melakukan perpindahan chord secara lincah tanpa perlu melihat letak senar maupun fret.

Baca Juga

Itulah beberapa cara mudah belajar chord gitar untuk pemula yang dapat diterapkan. Kuncinya hanya tiga, yaitu menghapal chord, mulai mempraktikkan chord dan belajar secara rutin. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *