Kelebihan WP Self Hosted

Kelebihan WP Self Hosted

WordPress merupakan salah satu Content Management System yang umum digunakan sebagai platform blog atau website. Sedangkan WP self hosted merupakan sebuah platform WordPress berbayar yang dapat diunduh dari WordPress.org. Platform ini dapat digunakan setelah Anda membeli domain dan hosting. Berikut ulasan tentang kelebihan WP self hosted 

Apa Saja Kelebihan WP Self Hosted?

1. Ramah Bagi Pemula

Tanpa pengetahuan tentang bahasa pemrograman dan kode HTML, Anda sudah dapat menggunakan WP self hosted. Semua tombol, navigasi, dan fitur-fiturnya dapat digunakan dengan mudah.

2. Dapat Berganti Tema dengan Mudah

Banyak tersedia tema untuk WP self hosted, baik yang gratis maupun berbayar. Ganti tema dapat dilakukan dengan mudah, hanya dengan sekali klik saja.

Kelebihan WP Self Hosted

Di Wp self hosted terdapat ribuan tema baik gratis maupun berbayar. Serta sobat juga dapat dengan mudah membuat child theme atau tema anak

baca juga

3. WP Ramah pada Mesin Pencari terutama Google

Struktur permalink WP memiliki beberapa pilihan untuk meningkatkan performa wp terhadap mesin pencari, sehingga konten mudah ditemukan pada halaman awal hasil pencarian.

4. Memiliki Fitur Sempurna

Dibandingkan dengan WordPress.com dan blogspot, kelebihan WP self hosted yaitu lebih sempurna dari segi fitur. Hampir semua fitur yang ada pada keduanya terdapat dalam platform ini. Anda juga memiliki kontrol penuh terhadap semua konten dalam website jika menggunakan WP self hosted. Dengan demikian Anda dapat mengubah website menjadi toko online, forum interaktif ataupun web profesional.

5. Tidak Terikat Aturan WordPress

Karena WP self hosted menawarkan kontrol penuh, maka Anda tidak perlu khawatir blog akan dihapus atau di-banned oleh WordPress. Anda pun bebas menggunakan tema tanpa batasan, bahkan memodifikasi dengan script yang dibuat sendiri.

6. Terlihat Professional

Bagi Anda yang ingin menggunakan blog sebagai sarana penjenamaan diri, WP self hosted sangat cocok karena terlihat lebih profesional. Blog Anda pun lebih unggul daripada blog yang tidak berbayar ketika menawarkan produk affiliate karena lebih dipercaya.

7. Dapat Dipasangi Iklan dengan Bebas

Berbeda dengan WordPress.com gratis, WP self hosted membebaskan Anda memasang jenis iklan apa saja. Mulai dari iklan PPC seperti Google Adsense hingga iklan afiliasi seperti Amazon.

Nah, itulah beberapa kelebihan WP self hosted yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih platform untuk blog. Semoga bermanfaat.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Blogging

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *